728x90 AdSpace

  • Latest News

    27/04/2012

    Kemukjizatan Al-Qura'n

    http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/7/7b/Opened_Qur%27an.jpg/220px-Opened_Qur%27an.jpg
    AksFullShare-Malam ini saya kembali ingin berbagi kepada Afs Lovers semua, ya mungkin beberapa hari ini blog ini, sepi akan artikel baru, karena kekurangan ide hehehe,.. tapi setelah kuliah sore ini, saya terinspirasi mengenai apa yang di sampaikan oleh dosen agama di kampus, yang mana pada jam pelajaran mata kuliah Al-Qura'n kami di berikan penjelasan mengenai apa saja Mukjizat Dari Kitab yang paling sempurna dari kitab-kitab sebelumnya yaitu Al-quran, Oleh karena itu sebagai Muslim yang baik, saya ingin berbagi apa yang di sampaikan oleh dosen agama tadi, yang barangkali Sahabat-sahabat sekalian Belum tahu, apa saja mukjizat al-Quran Itu.. oh ya saya harap artikel ini tidak hanya anda baca sendiri, tapi berikanlah informasi ini kepada adik, sahabat, ayah, ibu, kakak tau siapapun agar bisa menambah keImanan kita kepada allah dan kekuatan islam semakin Sempurna aminn. Berikut Artikel Tentang Keajaiban Al-Qura'n :

    1. Keajaiban Al-Qura'n Dari Segi Bilangan ( I’jaz Adadi )

    Abdul Rozaq Naufal Penulis buku I’jaz Adadi Fil Quranil Karim.Menjelaskan penemuan tentang keharmonisan dan kesesuaian yang terjadi diantara jumlah kata kata Al Quran, antara lain :
    • Kata Iblis dalam Al Quran disebutkan sebanyak 11 kali, sementara kata isti’adah disebutkan sebanyak 11 kali.
    • Kata Addunya di dalam Al Quran disebutkan sebanyak 115 kali, begitu juga dengan kata akhirat disebutkan sebanyak 115 kali.
    • Kata Malaikat disebutkan sebanyak 88 kali, sementara kata Asysyayathin disebut sebanyak 88 kali.
    • Kata Al Barr (panas) Disebutkan 4 kali sama dengan Al Harb (dingin) disebut sebanyak 4 kali.
    • Kata Alhayat dengan berbagai sifatnya disebutkan 145 kali begitu juga dengan kata Al-Maut sebanyak 145 Kali.
    • Kata Alyaum dalam bentuk tanggal disebut sebanyak 365 kali, sebanyak jumlah hari pada satu tahun syamsiyyah.
    • Kata Syahrun (bulan) dalam Al Quran disebut sebanyak 12 kali sama dengan jumlah bulan dalam satu tahun. Begitu juga kata yaum dalam bentuk mutsanna (dua) dan jama’ disebut sebanyak 30 kali, sama dengan jumlah hari dalam satu bulan.
    • Kata Saa’ah (jam) disebutkan sebanyak 24 kali sama dengan jumlah jam sehari semalam.

    2. Tentang Tujuh Langit

    Kata sab’u berkaitan dengan kata samawat sebelumnya atau sesudahnya. Kata tersebut disebutkan dalam Al Quran sebanyak 7 kali. Begitu juga hari dalam seminggu berjumlah 7 hari, langitpun berjumlah 7.

    3. Tentang Sholat Lima Waktu
    • Dalam Al Quran, kata Sholawat disebut lima kali sama dengan jumlah sholat wajib sehari semalam.Tentang Rakaat Sholat di Perjalanan Dalam Al Quran, kata qasr (meringkas) berikut turunan katanya disebut 17 kali dan bilangan itu sama dengan jumlah rokaat sholat sehari di perjalanan yaitu 17 rakaat.
    • Dalam Al Quran kata sujud yang dilakukan oleh mereka yang berakal disebutkan sebanyak 34 kali, jumlah tersebut sama dengan jumlah sujud dalam sholat sehari semalam yang dilakukan pada lima waktu sebanyak 17 rokaat.
    4. Tentang Rakaat Sholat Fardhu
    Kata fardhu berikut turunan katanya dengan pengertian faridah (kewajiban yang tidak boleh ditinggalkan) didalam Al Quran disebut sebanyak 17 kali sama dengan jumlah rakaat sholat fardhu sehari semalam.

    5. Daratan dan Lautan
    Dalam Al Quran kata Albar dengan arti darat disebut 12 kali, sedangkan kata Albahr (laut) baik mufrod, mutsanna dan jama’nya disebut 40 kali. Perbandingan tersebut sama dengan perbandingan antara daratan dan lautan di planet bumi ini.

    Semoga Dengan Apa yang saya berikan bisa memberikan kita hidayah, yaitu Bertambahnya Keimanan Kita Kepada Allah agar Selalu taat kepadanya dan Rasulnya. Aminn..
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 Komentar Yang Masuk:

    Post a Comment

    Ingat !!! Jangan Hanya Bisa Berkomentar, Berikanlah Solusi Dari Komentar Anda. Thanks

    Item Reviewed: Kemukjizatan Al-Qura'n Rating: 5 Reviewed By: Ahmad Kurniawan Siddik
    Scroll to Top