728x90 AdSpace

  • Latest News

    24/11/2011

    Teknik Penyerangan PES 2012

    http://radenbeletz.blogdetik.com/files/2011/10/pes-2012.jpg

    AksFullShare-Saya Mungkin adalah salah satu dari sekian banyak penggila Game PES apalagi yang terbaru yaitu PES 2012, yang belum lama ini di rilis, yang tentunya anda sudah punya, jika belum silahkan menuju ke DOWNLOAD PES 2012 nah, karena baru keluar yang versi 2012 tentu ada perbedaan antara PES 2011 dengan Pes 2012 oleh karena itulah, saya akan berbagi sedikit mengenai Tips cara Menyerang (menghancurkan pertahanan lawan di game Pes 2012) berikut tipsnya :

    1. Kecenderungan Pemain Untuk Lari Maju Menyerang (Overlap)

    Hal ini akan terlihat jelas pada posisi Side Defender (SD) di PES 2012 yang selalu termotivasi untuk maju untuk membantu menyerang. Sekilas hal ini sepertinya sama seperti yang sudah terprogram dari seri Pro Evolution Soccer sebelumnya, namun menjadi perbedaan AI seri PES 2012 dengan PES 2011 adalah saat kapan SD akan mulai lari maju, dan ke arah mana dengan akselerasi lari secepat apa SD tersebut akan maju bergerak.

    Active AI akan membuat SD cenderung overlap mencari sisi yang kosong dengan cara lari maju dan melebar. Posisi lain yang memiliki pergerakan paling serupa atau setipe dengan SD adalah posisi Side Midfielder (SM) dan Wing Back (WB) di lapangan tengah. Perbedaannya hanyalah pergerakan SM lebih kompleks karena kondisi jumlah dan keberadaan pemain lawan dan teman di sekitar SM cenderung lebih dinamis dan berbeda-beda.

    Dalam pertandingan PES 2012, manfaatkan posisi-posisi ini untuk mencari posisi melakukan crossing yang tepat atau memaksa lawan melebar juga sehingga ada celah di tengah pertahanan lawan.

    Berikut saya sertakan video tutorial singkat mengenai pergerakan maju / overlap ini :


    2. Gerakan Diagonal Mencari Posisi dan Celah Kosong

    Pada PES 2012 ini, para penyerang dan pemain tengah akan ikut terus bergerak mencari celah kosong. Yang menjadi perbedaan dengan seri Pro Evolution Soccer sebelumnya adalah kemampuan mencari celah dengan melakukan pergerakan arah diagonal.

    Pada seri PES 2011, pemain hanya cenderung bergerak maju dan mundur saja. Penyerang di PES 2011 akan cenderung diam atau bergerak sedikit ke kiri atau ke kanan sedangkan Di PES 2012, AI akan meminta penyerang aktif mencari tempat kosong, termasuk bilamana diperlukan untuk menusuk ke sektor pertahanan dengan arah diagonal.

    Fitur baru pada AI ini membuat opsi umpan terobosan menjadi salah satu gerakan favorit untuk menciptakan peluang emas mencetak gol. Dengan demikian, kita tidak terpaku untuk mengandalkan kecepatan ataupun body balance seperti di PES 2011.

    Berikut saya sertakan video tutorial singkat mengenai pergerakan diagonal :


    3. Pergerakan Tipuan (Dummy Runs)

    Inti poin no 3 ini sebenarnya serupa dengan poin no 2, AI PES 2012 akan memerintahkan penyerang untuk bergerak secara aktif mencari bidang kosong. Secara tidak langsung pemain bertahan lawan akan menempel penyerang kita dan akhirnya posisi pertahanan lawan dapat bergeser dan meninggalkan celah baru.

    Dalam video offical PES 2012, hal ini disebut dummy runs (pergerakan tipuan). Di versi PES 2011 hal ini sudah ada, tapi terbatas untuk pemain-pemain tertentu yang memiliki skill card / spesialisasi dummy runner. di PES 2012 ada yang tetap memiliki spesialisasi dummy runner, tapi pergerakan tipuan ini tidak terbatas dilakukan oleh mereka saja. Hanya saja bagi pemain yang memiliki spesialisasi dummy runner, intensitas dan kualitas mereka dalam membuka pertahanan lawan akan berbeda.

    Berikut telah sya sertakan juga video tutorial singkat mengenai pergerakan membuka celah pertahanan lawan :


    Semoga apa yang saya share bisa bermanfaat bagi para pencinta PES khususnya di Indonesia.. Amin
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 Komentar Yang Masuk:

    Post a Comment

    Ingat !!! Jangan Hanya Bisa Berkomentar, Berikanlah Solusi Dari Komentar Anda. Thanks

    Item Reviewed: Teknik Penyerangan PES 2012 Rating: 5 Reviewed By: Aks Full Share
    Scroll to Top