Tips Dribble Pes 2012

Home » » Tips Dribble Pes 2012
 http://img18.imageshack.us/img18/2972/pes2012demo.jpg

AksFullShare-Untuk memainkan game PES 2012 bukan hal yang mudah, apalagi yang Top Player itu sangat sulit, oleh karena itu kita harus memiliki skill dasar untuk menang melawan top player salah satunya yaitu Dribble berikut sedikit tips tentang dribble Pes 2012 lengkap dengan Videonya semoga bisa di terapkan nantinya dan bisa mengatasi yang namanya top player hehehe..

1. Duel 1 by 1 – Zone Marking dan Pressing

Bertahan dan merebut di PES 2012 menjadi sukar karena adanya faktor keberadaan bola yang terpisah dengan keberadaan pemain.Fitur ini yang menjadi faktor baru yang tidak ada di PES 2011 dimana pada PES 2011 bola dan pemain cenderung lekat / nempel menjadi satu. Marking pemain di PES 2011 lebih ke arah menempel lawan /  pressing body, dan ujung-ujungnya bola akan lepas dan kerebut.

Berbeda dengan hal itu, pada PES 2012 kita harus fokus melihat bola tersebut, karena antara yang dribble dengan bolanya itu berbeda keberadaannya. Kita tidak bisa main tabrak lawan karena kemungkinan besar akan terjadi pelanggaran karena kaki kita tidak kena bola. Kita tidak bisa pressing lawan (tombol X) terlalu sering, karena akan terjadi pelanggaran. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, intensitas kontak fisik si PES 2012 lebih terbatas daripada PES 2011. Terus bagaimana caranya merebut bola?

Caranya ya sederhana, tinggal pressing atau tackling. Untuk cara tackling, tidak ada perbedaan dengan PES 2011. Untuk pressing (soft tackle), caranya tidak berubah banyak, hanya aja untuk PES 2012 kunci keberhasilan pressing  adalah jarak dan timing. Karena itu di PES 2012 untuk mendapatkan jarak yang tepat, kita harus bisa bergerak secara hati – hati dengan cara membayang-bayangi menahan laju gerakan lawan. Di PES 2012 ada fitur khusus untuk mebayang-bayangi lawan, disebut Delay atau Hold Up. Hold up atau Delay ini sendiri sebenarnya sudah ada di PES 2011, tapi fungsinya tidak sekrusial di PES 2012.

Agar Lebih Jelas Lihat Video Berikut :




2. Duel 1 by 1 – Dribble Melewati Pemain Lawan

Dribble di PES 2012 jauh lebih sederhana daripada di PES 2011 karena adanya tiga kemudahan yang dibuat di PES 2012. Pertama adalah dibuatnya tombol trick untuk semua dribble dimana untuk settingan default tombol R2 adalah tombol dribble trick tersebut. Hampir semua trick dapat dilakukan hanya dengan menekan tombol itu + arah, dari dribble pelan, step over, side stepping, dan lainnya.

Agar Lebih Jelas  anda bisa Lihat Video Berikut:




Saran Dan Tips  Buat Anda

Pada PES 2012 ini, dribble lebih baik gerakannya, sederhana dan mudah, dan marking orang menjadi susah. Suka tidak suka kita harus bisa menahan pergerakan lawan dengan menggunakan fitur hold up. Adapun yang tips yang bisa kami tambahkan di sini adalah sebagai berikut:
  • Berhubung dribble menjadi mudah, jangan sampai kehilangan bola di tengah lapangan. Di game PES 2012 ini kita bisa mengandalkan permainan possesion football jauh lebih efektif daripada PES 2011. Kehilangan bola karena kecolongan di tengah lapangan menjadi sebuah kerugian besar sekali.
  • Dalam tutorial, bila ingin merebut bola ketika kita sedang hold up cukup dengan melepas R2. Perlu diingat juga, ketika kita terus menekan R2 dan X (pressing), bila lawan bergerak terlalu dekat maka akan otomatis di soft tackling dengan sangat akurat. Tapi jangan terus-terusan menekan R2 + X saja, nanti pemain kita hanya membayang-bayangi lawan terus dan ujung-ujungnya malah kacau posisinya.
  • Hold up hanya mencegah lawan untuk masuk ke daerah fital di tengah. Hati-hati ketika lawan sedang melebar bermain sayap dan tidak ada keinginan masuk ke tengah, saat itu hold up tidak begitu efektif.
  • Jangan terlalu banyak bermain aman. Di PES 2012 kita banyak dituntut untuk menjegal / melanggar lawan dengan sengaja, daripada membiarkan lawan bergerak mencari celah ataupun untuk mematikan serangan balik.
  • Sering kali Temen-temen bertanya tentang bagaimana cara merebut bola dari lawan, bahkan ada yang lawannya tidak bisa terebut bolanya. Kalau dalam menahan lawan duel 1 by 1 kalah terus, pertimbangkan untuk membuat kondisi 10 vs 1 saja, seperti taktik Mourinho, buatlah strategy atau formasi bek yang menumpuk di belakang misalnya 5-3-2 itu adalah strategi bertahan.
Nah bagaimana menurut anda ada taktik yang lebih baik ? silahkan share di komentar...
.
Share this article :