728x90 AdSpace

  • Latest News

    15/09/2012

    Alasan Pemecatan Yg Paling Populer


    AksFullShare-Anda punya pekerjaan bukan, ? Jika anda tidak ingin kehilangan pekerjaan anda maka jangan pernah melakukan beberapa hal-hal berikut.

    1. Koruptor

    Nah, Kalau yg ini nih emang nggak ada ampun deh, bila perlu di hukum gantung aja hehehe.... jika anda sebagai pimpinan perusahaan tentu anda tidak ingin karyawan anda korupsi... heheheh entar bisa-bisa bangkrut...

    2. Tidak disiplin

    Setiap Pekerjaan/perusahaan memiliki peraturan masing-masing. Ada yang mengharuskan datang pukul 08.00, ada juga yang mewajibkan memakai seragam sesuai bidang pekrjaannya. Jika tidak bisa tunduk pada peraturan perusahaan, maka besar sekali kemungkinan Anda untuk dipecat.

    Pelajari dengan baik peraturan perusahaan sejak awal penandatanganan kontrak kerja. Jika memang ada yang tidak sesuai dengan nilai-nilai yang Anda anut, sebaiknya bicarakan sejak awal. Jangan sampai Anda justru dianggap sebagai karyawan yang membangkang alias tidak patuh.

    3. Tidak fleksibel

    Tugas Anda memang sudah ditentukan sesuai dengan jabatan yang telah diberikan, namun terkadang tak tertutup kemungkinan Anda masih harus mengerjakan hal yang lain. Menolak pekerjaan tambahan bukanlah hal yang baik. Itu akan memberikan kesan bahwa Anda pemalas, tak bisa bekerjasama juga tak patuh pada perintah atasan.

    3. Malas-malasan

    Di kantor Anda lebih sering buka akun jejaring sosial, ketimbang kerja... makanya jangan main facebook aja.., lebih sering tidur siang ketimbang berdiskusi soal pekerjaan. Tak hanya itu, Anda bahkan sering meninggalkan meja kerja tanpa keterangan jelas. Jika ini terus berlanjut, Anda memberi alasan kuat bagi atasan untuk memecat Anda.

    4. Raja Drama

    Anda selalu membesar-besarkan konflik atau masalah, baik masalah pribadi atau kantor. Tak jarang Anda membuat kehidupan kantor layaknya sinetron yang sarat drama. Suasana kantor jadi tak nyaman karena Anda. Jangan heran jika surat pemecatan Anda terima.

    5. Pelecehan seksual

    Pelaku pelecehan seksual tak bisa dimaafkan, termasuk di lingkungan kantor. Ini cara binatang nggak boleh di tiru gan...

    6. Tidak bisa bekerja sama

    Dalam bekerja, Anda harus beradaptasi dengan lingkungan. Tak sedikit pekerjaan Anda yang akan bersinggungan dengan divisi lain. Jika Anda tak bisa beradaptasi dan menjadi karyawan yang individual (tidak bisa bekerja sama), kemungkinan besar nama Anda akan muncul di daftar teratas orang-orang yang akan dipecat. Kemampuan bekerjasama dan adaptasi adalah salah satu kunci sukses dalam bekerja.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 Komentar Yang Masuk:

    Post a Comment

    Ingat !!! Jangan Hanya Bisa Berkomentar, Berikanlah Solusi Dari Komentar Anda. Thanks

    Item Reviewed: Alasan Pemecatan Yg Paling Populer Rating: 5 Reviewed By: Ahmad Kurniawan Siddik
    Scroll to Top