Proses Tampilnya Website

Home » » Proses Tampilnya Website
AksFullShare- hari ini, saya akan membahas tentang tugas kuliah, hehehe maklum masih status mahasiswa jadi tugas-tugas selalu ada, langsung saja ke Tugasnya :

Ilustrasi

APA YANG DI MAKSUD WEBSITE ?

Sebelum mengetahui proses yang terjadi pada saat mengakses Web ada baiknya saya berikan penjelasan sedikit tentang apa itu Web/Website.
Nah, Website adalah halaman yang berisi informasi yang disediakan melalui jalur internet sehingga bisa diakses di seluruh dunia selama terkoneksi dengan jaringan internet. Website merupakan komponent atau kumpulan komponen yang terdiri dari teks, gambar, suara animasi sehingga lebih merupakan media informasi yang menarik untuk dikunjungi.


PROSES TAMPILNYA WEBSITE

Seorang Pengguna atau User mencari informasi dengan mengetikkan Url atau alamat melalui WEB Browser Kemudian Web Browser Mengirim perintah ke Http yang berupa Permintaan (Request) di Web server, Selanjutnya WEB Server Memeriksa file-file yang ada di server. Setelah Memeriksa file-file, WEB Server Mengirimkan Response Kembali ke WEB Browser. WEB Browser memproses response yang di terima dari WEB Server dan mengirimkan laporan Kepada Pengguna atau User  berupa Tampilan (Display).

SEBAGAI CONTOH, Ahmad mengakses internet menggunakan Mozilla Firefox untuk mencari informasi Seputar sepakbola dengan mengetikkan BOLA.NET di address bar Mozilla Firefox kemudian Mozilla Firefox memproses perintah ke HTTP yang meminta Server untuk memeriksa BOLA.NET apakah BOLA.NET ini tersedia di Web Server, Jika BOLA.NET Terdaftar di Web server maka Web server kembali merespon dengan mengirimkan file-file BOLA.NET menuju Web Browser. Setelah sampai di Web Browser, Web Browser kembali memproses file-file BOLA.NET yang di terima dari Web Server dengan menampilkan (Display) informasi BOLA.NET Kepada Ahmad berupa sebuah Website.



.
Share this article :