Saya Mahasiswa Teknik Informatika Semester 5

Home » » Saya Mahasiswa Teknik Informatika Semester 5

AksFullShare-Steganografi adalah seni dan ilmu menulis pesan tersembunyi atau menyembunyikan pesan dengan suatu cara sehingga selain si pengirim dan si penerima, tidak ada seorangpun yang mengetahui atau menyadari bahwa ada suatu pesan rahasia. Kata steganografi berasal dari bahasa Yunani steganos, yang artinya “tersembunyi atau ‘terselubung’,dan graphein, ‘menulis’. 

Tujuan dari steganografi adalah merahasiakan atau menyembunyikan keberadaan dari sebuah pesan tersembunyi atau sebuah informasi.

agar anda bisa tau, langsung saja saya berikan contoh sederhana dari steganografi ini, :

SAyangku YAng MAlang, HAruskah SISa WAktumu TErbuang??
KNikmatan IKuti INdahnya FORmasi MAlammu, TIdakkah KAu SEmpatkan MEncicipi STeak ERna Vitri..


Makna dari Steganografi di atas adalah :
"Saya Mahasiswa Teknik Informatika Semester 5".

Yang mana makna tersebut sudah di tentukan, oleh dosen keamanan komputer... sehingga memerlukan pemikiran yang sangat extra untuk mencari kata-kata yang cocok... hehehe... dan semoga saja apa yang saya buat ini bisa termasuk ke dalam steganografi...


Cara Menerjemahkan Makna dari Steganografi di atas :

1. AMBIL DUA HURUF DI AWAL SETIAP KATA
2. KHUSUS KATA SISA DAN FORMASI AMBIL 3 HURUF AWAL
3. UNTUK NAMA SESEORANG, AMBIL 1 HURUF DI AWAL NAMA BELAKANGNYA....
.
Share this article :