10 Pemain Terbaik Sepanjang Masa Real Madrid

Home » » 10 Pemain Terbaik Sepanjang Masa Real Madrid

AksFullShare-Real Madrid‚ salah satu raksasa La Liga dan salah satu klub terbaik di dunia. Nilai historis klub yang mendunia‚ berhasil menjadi magnet untuk pesepakbola papan atas. berikut 10 pemain terbaik sepanjang masa Real Madrid :

10. Luis Figo
Kepindahannya ke rival abadi Barcelona‚ Real Madrid pada tahun 2000‚ salah satu transfer yang menghebohkan dunia. Salah satu insiden paling terkenal ketika Luis Figo kembali ke Camp Nou dengan kostum Real Madrid‚ menimbulkan amarah suporter setia Blaugrana. Suporter Barca menghujani lapangan dengan kepala babi ketika melihat pemain asal Portugal itu masuk ke lapangan. Bersama Los Blancos‚ menorehkan dua gelar La Liga dan sekali trofi Liga Champions.

09.Roberto Carlos
Sukses memberikan hiburan pada Madridistas selama 11 tahun‚ dengan kemampuannya mencetak gol-gol spektakuler dari kaki kirinya. Sebegitu cintanya kepada Real Madrid‚ pemain asal Brasil ini pernah mengatakan rela tak dibayar‚ asalkan bermain di Santiago Bernabeu.

08. Cristiano Ronaldo
Sejak bergabung dari Manchester United‚ superstar asal Portugal ini memberikan dampak fenomenal bagi Real Madrid. Menariknya‚ rasio gol Cristiano Ronaldo meningkat drastis. Bahkan rivalitasnya dengan Lionel Messi terus membuat dunia bergetar. Saat ini CR7 berstatus sebagai pemain termahal di dunia.

07. Raul Gonzalez
Raul adalah pemegang rekor pencetak terbanyak untuk Real Madrid hingga sejauh ini‚ belum ada yang sanggup memecahkannya. Menariknya‚ Raul adalah pemain hasil binaan rival sekota‚ Atletico Madrid. Kharisma serta wibawa yang dimilikinya memberikan efek magis di ruang ganti. Hanya saja pihak klub tak mengabulkan impiannya untuk pensiun di Santiago Bernabeu. Kini Raul masih aktif bermain dan membela Al Sadd.

06. Zinedine Zidane
Di transfer dari Juventus pada tahun 2001‚ Zinedine Zidane sukses mempersembahkan trofi Liga Champions bagi Real Madrid. Bahkan gol cantiknya di partai final (kala melawan Bayer Leverkusen) masih dinobatkan sebagai gol terbaik di ajang tersebut.

05. Iker Casillas
Tampil konsisten di bawah mistar gawang dalam satu dekade terakhir‚ membuat Iker Casillas mendapat hormat penuh dari para Madridistas‚ hingga mendapat julukan Santo Iker. Status sebagai pemain lokal menjadi nilai lebih pacar dari Sara Carbonero tersebut. Saat ini Casillas adalah salah satu penjaga gawang terbaik di dunia.

04. Hugo Sanchez
Pemain asal Meksiko ini memang hanya tujuh tahun (1985 dan 1992) membela Real Madrid. Namun Hugo Sanchez adalah salah satu pencetak gol handal di jamannya. Pernah menorehkan empat Pichichi dan membawa Los Blancos meraih lima titel La Liga secara beruntun.

03. Francisco Gento
Sulit rasanya bila tak mencantumkan pemain yang pernah merasakan enam trofi Liga Champions‚ dan dua kali menjadi runner-up ke dalam daftar ini. Francisco Gento termasuk bagian penting kesuksesan Real Madrid di tahun 50 hingga 60-an. 18 tahun membela Los Blancos dan telah menorehkan 600 caps.

02. Ferenc Puskas
Bersama Alfredo di Stefano‚ pemain asal Hungaria ini termasuk protagonis kesuksesan Real Madrid di tahun 50 hingga 60-an. Di musim pertamanya di Santiago Bernabeu‚ Ferenc Puskas menorehkan empat hattrick. Ia juga mengantarkan Los Blancos merengkuh lima trofi La Liga dan tiga Liga Champions.

01. Alfredo di Stefano
Penyerang depan ini bergabung dengan Real Madrid pada tahun 1953 hingga 1964 yang notabene adalah periode terbaik sepanjang sejarah klub. Alfredo di Stefano membantu klubnya meraih delapan gelar La Liga dan lima Liga Champions. Pemain asal Argentina ini sempat diperebutkan oleh rival abadinya‚ Barcelona FC.
.
Share this article :