728x90 AdSpace

  • Latest News

    15/04/2013

    Neji Hyuga


    AksFullShare-Neji Hyuga (日向ネジ, Hyuga Neji) adalah salah satu karakter pendukung utama. Dia adalah shinobi tingkat Jonin dari Konohagakure dan Klan Hyuga serta anggota Tim Guy.

    Di masa kecilnya, Neji adalah anak yg ramah, optimis, dan menghargai segala hal dan sering tersenyum. Dia bahkan mengatakan kepada ayahnya bahwa Hinata anak yang lucu ketika dua keluarga dari klan Hyuga bertemu untuk ulang tahun ketiga hinata. Dia juga sangat menyayangi ayahnya dan akan menceritakan banyak hal. Dia bahkan berjanji pada ayahnya, ia akan selalu melindungi Hinata sepupunya dan tidak pernah melupakan tugasnya.

    Neji lahir tidak dengan dahi bertanda, tetapi ketika Hinata berumur tiga tahun, ia ditandai Keluarga Utama Hyuga dgn Juinjutsu oleh pamannya Hiashi. Semua anggota cabang mempunyai tanda kutukan ini, karena merupakan simbol bahwa mereka hidup hanya untuk melayani dan melindungi Keluarga utama.

    Ayah Neji, Hizashi sangat menyadari bakat alami Neji, dan dia frustrasi bahwa meskipun keterampilan Neji ini, ia hanya akan menjadi hamba. Hizashi secara terbuka menunjukkan kemarahannya, akibatnya, ia dihukum oleh Hiashi dgn mengaktifkan segel kutukannya. Pada waktu itu, Konoha dan Kumogakure menandatangani perjanjian aliansi. Namun, perjanjian itu hanya sebagai sarana ke Konoha dan cara untuk menurunkan penjagaan desa sehingga Kepala Ninja Kumogakure bisa menculik Hinata dan mencuri rahasia Byakugan. Upaya ini gagal, namun karena Hiashi turun tangan dgn membunuh orang itu, Kumogakure menuntut tubuh Hiashi sebagai kompensasi (di tubuhnya ada byakugan juga). Konoha tidak ingin memenuhi permintaan ini sampai akhirnya Hizashi turun tangan dan menawarkan untuk menyerahkan diri sebagai gantinya. Karena dia terikat oleh Juinjutsu Keluarga Utama Hyuga jadi ketika dia meninggal, byakugan akan tersegel juga. Hizashi membuat pengorbanan ini untuk melindungi saudaranya, keluarga, dan desa. Namun, Neji percaya bahwa keluarga utama telah memaksa dia untuk melakukannya. Kesalahpahaman ini menjadi dasar utama dari dendamnya selama sembilan tahun terhadap keluarga utama dan memandang nasib tak bisa diubah seseorang.

    Kepribadian
    Neji sangat serius dan dewasa untuk usianya, ia memiliki kontrol diri yang besar. Sebelum dan saat Ujian Chunin ketika bertarung dengan Naruto, ia sangat dingin juga sombong.

    Saat itu ia masih dalam keyakinan ayahnya meninggal karena dia adalah anggota keluarga cabang, Neji menyimpulkan bahwa nasib adalah sesuatu yang diputuskan pada saat kelahiran dan tidak bisa diubah seseorang, orang tidak bisa lepas dari nasib mereka. Neji sering menggunakan ini untuk memandang orang lain lebih lemah dari dirinya, seperti sepupunya, Hinata. Saat pertandingan di Ujian Chunin, dia mengatakan kepada Hinata bahwa ia tidak cocok menjadi seorang ninja, karena terlalu baik dan tidak cukup percaya diri. Ketika dia akhirnya mampu mengubah filosofinya, dgn mengatakan kepadanya bahwa ia percaya bahwa ia menderita karena berusaha untuk menjadi keluarga utama, meskipun dia dilahirkan ke dalam keluarga cabang, Neji menjadi marah, dan mencoba untuk membunuh Hinata. Ia dihentikan oleh beberapa Jonin, tapi Hinata tetap dalam kondisi kritis dari serangan sebelumnya.

    Neji masih saja merendahkan orang setelah itu, seperti naruto yg terus saja mencoba memukulnya walau sudah tak kuat. Neji meyakinkan pada naruto bahwa nasib tak bisa diubah, yg lemah akan tetap lemah. Naruto menolak pendapat ini dan meyakinkan neji nasib seseorang tergantung perjuangan orang itu. Naruto pun mengalahkan neji dan menunjukan bahwa orang gagal sepertinya bisa mengalahkan jenius neji, itulah nasib yg diperjuangkan naruto.

    Neji pun mulai merubah filosofinya dan bisa bekerja sama dgn teman-teman satu tim-nya. dan ia mulai menghargai berhasil menyelesaikan misi dan keselamatan rekan setimnya, bahkan mendorong Rock Lee untuk terus mengejar impiannya. Selain itu, ia telah terbukti memiliki perhatian lebih terhadap timnya.

    Selain itu, Neji mulai mencoba untuk memperbaiki hubungan antara dirinya dgn anggota keluarga utama, terutama ia menjadi sangat ramah terhadap Hinata dan pamannya Hiashi. Hal ini juga menunjukkan bahwa sejak itu ia telah berlatih dengan Hinata, perdebatan tetap terjadi tapi dalam rangka untuk mengasah kemampuan mereka. Saat Perang Dunia Shinobi Keempat mereka saling melindungi, bahkan neji sangat mengkhawatirkan kondisi hinata. Dia juga memiliki keyakinan besar dalam kemampuan Naruto mengubah orang lain, karena ia menyatakan bahwa hanya dia yg bisa membawa Sasuke kembali ke Konoha.

    Dalam pertarungaem, ia mampu tetap relatif tenang dalam kebanyakan situasi dan hati-hati melihat situasi yang dihadapi.

    Sebelum pertarungan dengan Naruto saat Ujian Chunin dalam Bagian I, ekspresi wajah Neji sangat tegas, keras, dan dingin. Namun setelah itu, ekspresinya menjadi santai. Dia bahkan terlihat tersenyum dan tertawa beberapa kali. Sementara, Neji terlihat menjadi lebih tenang, percaya diri, dan dewasa, daripada teman-temannya.

    Kemampuan

    Di masa kecilnya, Neji telah dikatakan sebagai jenius alami. Dalam Bagian I, ia diberi label calon peringkat teratas di kelasnya, dan dikatakan oleh Rock Lee sebagai genin terkuat yg mengikuti ujian Chunin tahun itu. Ayahnya bahkan menyatakan bahwa dengan bakatnya, ia berpotensi melampaui semua anggota klan mereka. Selama selang lompatan, ketika sebagian besar genin mantan Konoha 11 mencapai peringkat Chunin, Neji adalah satu-satunya dari mereka yg sudah sampai ke peringkat Jonin. Sebagaimana dinyatakan oleh Tsunade, Neji memiliki naluri yang sangat baik, baik di medan perang dan sebagai pemimpin. Ketika dipaksa untuk membuat keputusan sulit pada misi, dia menunjukkan dirinya bisa membuat keputusan melalui observasi yang tajam dan analisis.

    Byakugan

    Sebagai anggota klan Hyuga, Neji memiliki Byakugan, sebuah kekkei genkai dojutsu yang memberikan dia penglihatan x-ray, dan penglihatan hampir 360 °, serta kemampuan untuk melihat jaringan chakra. Byakugan memiliki titik buta kecil di bagian atas tulang belakang, kelemahan yang sebenarnya Neji sadari dan mencari tindakan pencegahan dalam menyembunyikan itu dari lawan. Sementara Byakugan alami memiliki medan penglihatan sejauh 50 meter ketika diaktifkan, Neji mampu meningkatkan jangkauan beberapa kali pada awal Bagian II, untuk setidaknya 800 meter. Ia juga tercatat memiliki byakugan relatif sangat kuat dibanding anggota lain dari klan Hyuga. Dalam anime, Neji juga terbukti mampu menjadi guru, ia telah membantu Hinata meningkatkan keterampilannya, antara lain, Jūho Sōshiken.

    Juken

    Sebagai anggota klan Hyuga, Neji mengkhususkan diri dalam serangan jarak dekat dan pertempuran taijutsu. Dalam pertempuran, Neji telah menunjukkan kelincahan dan ketangkasan luar biasa, ia mampu secara bersamaan menghindari dan menyerang lawan tanpa gerakan sia-sia. Serangannya yang cepat dan lincah dapat membuat serangan yg sangat efektif.

    Gaya bertarung Neji adalah gaya serangan tangan dari klan, yaitu juken, yang mengambil keuntungan dari penglihatan byakugan untuk melihat aliran chakra. Juken memungkinkan melukai pengguna di organ dalam dan sering digunakan untuk menutup aliran chakra. Karena byakugan neji lebih bagus daripada anggota lain, ia tak hanya dapat merusak lawannya, tetapi juga mengontrol aliran chakra mereka. Menggunakan Juken, Neji dapat mempengaruhi organ internal lawan, dan mampu membunuh lawan dengan serangan tunggal yg bertujuan untuk menyerang jantung. Dalam Naruto: Shippuden the Movie, Neji bisa melumpuhkan seseorang. Pelatihan dalam juken menyiratkan kontrol chakra yg unggul dan penguasaan jaringan chakra manusia. Akibatnya, Neji dapat mengeluarkan chakra dari setiap tenketsu dalam tubuhnya sebagai sarana untuk memperlambat atau menghambat serangan yang masuk. Dia juga dapat melepaskan diri dari teknik berbasis chakra. Ia juga dapat membuat putaran yg akan melindungi-nya dan titik butanya, namun cara ini terbukti tidak efektif saat ia melawan kidomaru.

    Sebagai anggota keluarga cabang klan Hyuga, Neji dilarang untuk mempelajari teknik-teknik rahasia klan, tapi ia berhasil mengetahui-nya melalui observasi, itu yg menunjukan ia jenius. Dia telah belajar banyak teknik klan yang paling kuat, seperti Hakesho Kaiten, yang memungkinkan dia untuk menghindari setiap serangan. Dia juga dapat menggunakan Hakke Rokujūyon Shō, sebuah serangan yang sangat kuat dengan itu dia dapat dengan cepat menutup tenketsu lawan, sehingga sulit bagi mereka untuk bergerak dan mengontrol chakra-nya. Dalam anime, Neji juga dilatih oleh pamannya Hiashi, yang mengajarkan Neji semua rahasia lain dari Juken. Sejak menguasai teknik-teknik itu, Neji mulai memperbaiki dan memperkuat dirinya untuk kebutuhan yang lebih khusus.

    Dalam Bagian II ia telah belajar Hakke Kūshō, dengan ini dia bisa mengeluarkan chakra dari telapak tangannya untuk menyerang lawan dari jarak yg jauh. Dalam anime, dia mampu meningkatkan jumlah Hakke Rokujūyon Shō dengan menggandakannya. Dia juga dapat berkolaborasi dengan Hinata, menggunakan Hakke Kūhekishō. Ketika terjebak oleh musuh, ia dapat menggunakan Jūkenpō Ichigekishin, untuk melepaskan chakra dari seluruh tenketsu-nya untuk membebaskan diri.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 Komentar Yang Masuk:

    Post a Comment

    Ingat !!! Jangan Hanya Bisa Berkomentar, Berikanlah Solusi Dari Komentar Anda. Thanks

    Item Reviewed: Neji Hyuga Rating: 5 Reviewed By: Ahmad Kurniawan Siddik
    Scroll to Top