Pro Duta Klub Indonesia Pertama yang Sambangi Eropa

Home » » Pro Duta Klub Indonesia Pertama yang Sambangi Eropa

AksFullShare-Sejarah berhasil ditorehkan Pro Duta FC. Mereka menjadi klub Indonesia pertama yang melakukan try out di Eropa sejak Liga Profesional Indonesia yang menggabungkan Perserikatan dan Galatama digelar pada 1994.

Tidak tanggung-tanggung tim berjulukan Kuda Pegasus ini akan menjajal kekuatan klub top Bundesliga, Hamburg SV, pada 13 dan 15 Agustus 2013, di Jerman.

“Tujuan utama try out ke Eropa (Jerman dan Italia) adalah agar Pro Duta mengenal jati dirinya sekaligus membuka wawasan pemain, pelatih, dan manajemen tentang tata kelola sepak bola profesional dan modern,” kata Wahyu Wahab, CEO Klub Pro Duta, seperti dilansir situs Indonesian Premier League (IPL), Selasa (13/8).

“Pro Duta sedang mencoba teori bahwa kemajuan klub akan lebih cepat tercapai apabila berhadapan dengan klub-klub yang kompetitif dan memiliki level serta nama besar ,” tambah Wahyu Wahab.

Selain melawan Hamburg SV yang diperkuat para pemain top macam Rafael van Der Vaart, Rene Adler, Dennis Aogo, Marcell Jansen, Lasse Sobiech, Johan Djourou, Hakan Calhanoglu, Milan Badelj, Petr Jiracek, dan Slobodan Rajkovic, tim arahan pelatih Ansyari Lubis dan Slamet Riyadi ini juga akan menantang Hamburg SV U-23 dan beberapa tim amatir dan semi pro seperti TSV Winsen, serta dua klub Italia AS Roma Primavera dan AC Rimini.

Agenda Pro Duta Hamburg Tour 2013

11 Agustus 2013 Vs TSV Winsen (Pro Duta unggul 7-0)

13 Agustus 2013 Vs Hamburg SV 

15 Agustus 2013 Vs Hamburg SV U-23

17 Agustus 2013 Vs AS Roma Primavera (Italia)

19 Agustus 2013 Vs AC Rimini (Italia).
.
Share this article :